Hanya informasi Lowongan pekerjaan yang terpercaya dan dari perusahaan besar di Indonesia yang akan kami informasikan disini.
Untuk berlangganan informasi lowongan dari kami bisa dengan like / follow akun sosmed kami.






Cari Info Lowongan Perusahaan Besar Berdasarkan :
Lulusan Tingkat :    
SLTA
  D3   D4
         
S1   S2    
         
Jenis Kelamin :    
Wanita Saja   Pria Saja   Pria dan Wanita
         

Lowongan OJK Otoritas Jasa Keuangan - Staf Sub Bagian dan Kepala Bagian

Otoritas Jasa Keuangan adalah lembaga negara yang dibentuk berdasarkan UU nomor 21 tahun 2011 yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam sektor jasa keuangan. Otoritas Jasa Keuangan, yang selanjutnya disingkat OJK, adalah lembaga yang independen dan bebas dari campur tangan pihak lain, yang mempunyai fungsi, tugas, dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan, dan penyidikan. OJK didirikan untuk menggantikan peran Bapepam-LK dalam pengaturan dan pengawasan pasar modal dan lembaga keuangan, dan menggantikan peran Bank Indonesia dalam pengaturan dan pengawasan bank, serta untuk melindungi konsumen industri jasa keuangan.




LOWONGAN STAF (REGULER)


KUALIFIKASI :
Minimal Strata Satu (S1) atau sederajat dalam bidang pendidikan :
  • Ekonomi/ Ekonomika dan Bisnis (Akuntansi, Ilmu Ekonomi, Ekonomika, Studi Pembangunan, Manajemen, Bisnis)
  • Ekonomi Syariah
  • Sosial Ekonomi Pertanian/ Agribisnis
  • Hukum
  • Teknik (Industri, Elektro, Sipil, Arsitek, Mesin)
  • Informatika (Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Sistem Informasi)
  • Ilmu Komputer
  • MIPA (Matematika dan Statistik)
  • Statistik
  • Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Administrasi Niaga, Hubungan Internasional)
  • Ilmu Komunikasi
  • Psikologi


PERSYARATAN KHUSUS :
  • Untuk lulusan S1 maksimum usia 27 tahun per 4 Oktober 2014.
  • Untuk lulusan S2 maksimum usia 30 tahun per 4 Oktober 2014.
  • S1 atau S2; IPK minimal 3.00 (tiga koma nol nol dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4.
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris; ditunjukkan melalui sertifikat TOEFL dengan skor minimal 500; atau IELTS dengan skor minimal 5,5; dan sertifikat diterbitkan mulai 4 Oktober 2012. Lihat ketentuan lebih lengkap mengenai TOEFL di submenu informasi PERSIAPAN MENGIKUTI SELEKSI TATAP MUKA.
  • Bagi yang tidak memiliki sertifikat TOEFL/ IELTS, harus mengikuti tes kemampuan bahasa Inggris yang diselenggarakan oleh Panitia Seleksi.
  • Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri tidak diwajibkan untuk menunjukkan sertifikat TOEFL/ IELTS.
  • Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri yang tidak menggunakan nilai IPK, agar mencantumkan konversi ke standar nilai IPK berdasarkan surat keterangan dari perguruan tinggi masing-masing dan dilegalisasi oleh DIKTI.
  • Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri diwajibkan untuk menunjukkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari DIKTI.
  • Penempatan di seluruh wilayah kerja Otoritas Jasa Keuangan.




LOWONGAN STAF (MULTI LEVEL ENTRY)

POSISI JABATAN :
STAF


PERSYARATAN KHUSUS :
  • Untuk lulusan S1 maksimum usia 28 tahun per 4 Oktober 2014.
  • Untuk lulusan S2 maksimum usia 30 tahun per 4 Oktober 2014.
  • Minimal S1 semua jurusan.
  • Diutamakan memiliki latar belakang pendidikan Hukum, Ilmu Komunikasi, Ekonomi.
  • IPK minimal 3,00 (skala 4).
  • Pengalaman kerja minimal 1 tahun di bidang Pelayanan Masyarakat/ Public Relation, diutamakan yang berkaitan dengan Lembaga Keuangan.
  • Memiliki kemampuan berbahasa Inggris; ditunjukkan melalui sertifikat TOEFL dengan skor minimal 500; atau IELTS dengan skor minimal 5,5; dan sertifikat diterbitkan mulai 4 Oktober 2012. Lihat ketentuan lebih lengkap mengenai TOEFL di submenu informasi PERSIAPAN MENGIKUTI SELEKSI TATAP MUKA.
  • Penempatan di Kantor Regional dan Kantor Otoritas Jasa Keuangan di seluruh Wilayah Indonesia.
  • Diutamakan untuk pelamar yang berasal dari wilayah Kantor Regional dan Kantor Otoritas Jasa Keuangan setempat.




LOWONGAN PEJABAT (MULTI LEVEL ENTRY)



NAMA JABATAN PERSYARATAN KHUSUS
Kepala Subbagian
Kepala Subbagian Verifikasi dan Penyelesaian Pengaduan
  • Pengalaman kerja di bidang Perbankan/ Keuangan/ Asuransi/ Dana Pensiun/ Lembaga Pembiayaan/ Pasar Modal/ Edukasi dan Perlindungan Konsumen/ Hukum; minimal 6 tahun.
  • Usia maksimal 33 tahun per tanggal 4 Oktober 2014.
  • Berbahasa Inggris aktif.
Kepala Subbagian Penyelesaian Sengketa di Luar Pengadilan
Analis Fungsional Staf Anggota Dewan Komisioner
  • Pengalaman kerja di bidang Perbankan/ Keuangan/ Asuransi/ Dana Pensiun/ Lembaga Pembiayaan/ Pasar Modal/ Edukasi dan Perlindungan Konsumen/ Hukum; minimal 6 tahun.
  • Usia maksimal 33 tahun per tanggal 4 Oktober 2014.
  • Berbahasa Inggris aktif.
Analis Fungsional pada Bagian Budaya Organisasi dan Manajemen Perubahan
  • Pengalaman kerja di bidang budaya, pengembangan organisasi, dan sumber daya manusia; minimal 6 tahun.
  • Usia maksimal 33 tahun per tanggal 4 Oktober 2014.
  • Berbahasa Inggris aktif.
Analis Fungsional Konsultansi SDM
  • Pengalaman kerja di bidang pengembangan organisasi dan sumber daya manusia; minimal 6 tahun.
  • Usia maksimal 33 tahun per tanggal 4 Oktober 2014.
  • Berbahasa Inggris aktif.
Kepala Subbagian Hubungan Kepegawaian
Analis Fungsional Sistem Perencanaan Pengembangan SDM dan Pengembangan Modul
Analis Pada Bagian Kebijakan Organisasi
Kepala Bagian
Auditor Senior pada Fungsional Bidang Pengendalian Kualitas
  • Pengalaman kerja di Internal Audit dan Risk Management; minimal 10 tahun.
  • Pengalaman sebagai ketua tim.
  • Usia maksimal 40 tahun per tanggal 4 Oktober 2014.
  • Berbahasa Inggris aktif.





TATA CARA MELAMAR :
  1. Anda hanya dapat melamar melalui situs-web www.ppm-karir.com; dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
  2. Pelamar diwajibkan menggunakan komputer/ laptop untuk melakukan registrasi.
  3. Pelamar wajib memiliki 2 (dua) alamat e-mail pribadi dengan domain yang berbeda dan nomor telepon selular yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi ini. Kami tidak melayani perubahan/ koreksi alamat e-mail dan nomor telepon seluler yang telah diinput oleh pelamar.
  4. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain dalam proses pendaftaran.
  5. Untuk memudahkan Anda dalam melakukan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen berikut ini. Data dari dokumen tersebut diperlukan untuk mengisi form registrasi.
    1. Kartu Identitas Diri
    2. Kartu NPWP
    3. Ijazah S1/ S2/ S3 yang akan digunakan untuk melamar
    4. Transkrip Nilai dari S1/ S2/ S3 yang akan digunakan untuk melamar
    5. Sertifikat TOEFL/ IELTS (jika ada)
    6. Sertifikat Pelatihan/ Surat Referensi Kerja yang Anda anggap penting
    7. Bagi pelamar lulusan universitas luar negeri wajib mengkonversi nilai IPK ke dalam skala 4.00 (standar DIKTI)
  6. Pelamar diwajibkan menyiapkan soft file pas foto terbaru (maksimum 3 bulan terakhir) dengan ketentuan:
    1. Pas foto berformat JPEG dengan ukuran file maksimum 100kb
    2. Pas foto laki-laki berlatar belakang Biru
    3. Pas foto perempuan berlatar belakang Merah
  7. PETUNJUK PENDAFTARAN: 
    1. Masuk ke menu PENDAFTARAN.
    2. Bacalah dengan teliti spesifikasi dan persyaratan seluruh posisi jabatan.
    3. Pilih satu posisi jabatan yang paling sesuai dengan kualifikasi Anda.
    4. Klik DAFTAR pada posisi jabatan tersebut. Isikan PERNYATAAN yang tampil pada halaman web. Anda baru dapat melanjutkan tahap PENDAFTARAN ke pengisian Form Registrasi setelah menyetujui seluruh pernyataan tersebut.
    5. Isikan form registrasi secara teliti, dengan informasi yang benar, dan dapat dibuktikan pada saat verifikasi dokumen/ informasi.
    6. Klik tombol KIRIM setelah Anda mengisikan seluruh data pada form registrasi.
    7. Anda akan mendapat konfirmasi registrasi melalui e-mail yang berisikan nomor registrasi untuk digunakan selama proses seleksi. Anda tidak akan menerima e-mail apabila alamat e-mail yang Anda input salah dan/ atau sudah tidak aktif.
  8. Aplikasi yang masuk setelah batas akhir registrasi (11 Oktober 2014 sampai dengan pukul 23.59 WIB) dan/ atau tidak melamar secara on-line, dianggap tidak berlaku.
  9. Jadwal kegiatan dan pengumuman hasil seleksi setiap tahap dapat dilihat pada Tabel Jadwal Kegiatan.


PERSIAPAN MENGIKUTI SELEKSI TATAP MUKA :
  1. Seleksi tatap muka hanya akan diikuti oleh peserta yang dinyatakan lolos Seleksi Tahap I (Seleksi Administrasi).
  2. Kegiatan seleksi tatap muka untuk Staf Reguler akan dilaksanakan di 10 kota; Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Padang, Makassar, dan Banjarmasin. Seleksi tatap muka untuk Multi Level Entry (Staf dan Pejabat) hanya akan dilaksanakan di Jakarta. Jadwal kegiatan seleksi dapat dilihat pada submenu informasi JADWAL KEGIATAN.
  3. Kartu Peserta Seleksi dapat diunduh pada saat pengumuman hasil seleksi Tahap I (Seleksi Administrasi) dari situs-web www.ppm-karir.com dan dicetak berwarna serta tidak dilaminating. Kartu Peserta harus dibawa pada setiap tahapan seleksi.
  4. Bagi Anda yang dinyatakan lolos seleksi sampai dengan Tahap II, akan diminta untuk membawa dokumen dan kelengkapan administrasi pada pelaksanaan seleksi Tahap III. Dokumen yang diperlukan adalah sebagai berikut:
    1. Kartu Tanda Penduduk yang masih berlaku, asli dan fotokopi
    2. Fotokopi ijazah yang digunakan dan sesuai dengan persyaratan pendidikan dari posisi yang dilamar serta telah dilegalisasi oleh pejabat berwenang
    3. Fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisasi oleh pejabat yang berwenang
    4. Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri (baik yang menggunakan sistem nilai IPK ataupun tidak), agar melampirkan fotokopi konversi nilai IPK ke dalam skala 4.00 (standar DIKTI) yang telah dilegalisasi oleh pejabat berwenang
    5. Bagi lulusan perguruan tinggi luar negeri diwajibkan untuk menunjukkan Surat Keterangan Penyetaraan Ijazah dari DIKTI
    6. Fotokopi sertifikat keahlian yang relevan
    7. Formulir Data Riwayat Hidup yang telah dilengkapi dan dicetak; formulir harus diunduh dari situs-web www.ppm-karir.com
    8. Surat Pernyataan Kebenaran Data dan Dokumen yang telah dilengkapi, dicetak, dan ditandatangani di atas materai; surat harus diunduh dari situs-web www.ppm-karir.com
    9. Fotokopi Sertifikat TOEFL atau IELTS yang dimiliki dengan ketentuan:
      • TOEFL Paper-based Test (pBT) dengan skor minimal 500 yang diterbitkan oleh Institutional Testing Program (TOEFL® ITP) atau ETS (Educational Testing Service); atau
      • TOEFL Computer-based Test (cBT) dengan skor minimal 173 yang diterbitkan oleh Institutional Testing Program (TOEFL® ITP) atau ETS (Educational Testing Service); atau
      • TOEFL Internet-based Test (iBT) dengan skor minimal 61 yang diterbitkan oleh Institutional Testing Program (TOEFL® ITP) atau ETS (Educational Testing Service); atau
      • IELTS dengan skor minimal 5.5
  5. Seluruh berkas tersebut di atas dimasukkan ke dalam map folio yang sudah dituliskan NAMA; NOMOR REGISTRASI; KODE POSISI, dengan ketentuan:
    1. Map hijau untuk Calon Staf (Reguler)
    2. Map biru untuk Calon Staf (Multi Level Entry)
    3. Map merah untuk Calon Pejabat (Kepala Subbagian)
    4. Map kuning untuk Calon Pejabat (Kepala Bagian)


TAHAPAN SELEKSI CALON STAF (REGULER) KEPALA SUBBAGIAN DAN
STAF (MULTI LEVEL ENTRY)
KEPALA BAGIAN
Registrasi Online 4 s/d 11 Oktober 2014 (pukul 23.59 WIB)
Pengumuman Hasil SELEKSI  TAHAP I (Seleksi Administrasi) 16 s/d 17 Oktober 2014
SELEKSI TAHAP II
· Jenis Tes
  • Tes Psikologis I
  • Verifikasi Jurusan dan IPK
  • Tes Psikologis I
  • Tes Psikologis II
  • Verifikasi Jurusan dan IPK (khusus Staf Multi Level Entry)
  • Tes Psikologis I
  • Tes Psikologis II
· Pelaksanaan 18 s/d 19 Oktober 2014 18 s/d 19 Oktober 2014 18 s/d 19 Oktober 2014
· Pengumuman 23 Oktober 2014 23 Oktober 2014 23 Oktober 2014
SELEKSI TAHAP III
· Jenis Tes
  • Tes Psikologis II
  • Tes Pengetahuan Umum Bidang ke-OJK-an
  • Tes Bahasa Inggris
  • Verifikasi Kelengkapan Dokumen
  • Wawancara Perilaku
  • Leaderless Group Discussion
  • Inventory Behavior
  • Verifikasi Kelengkapan dan Keaslian Dokumen
  • Assessment Center
  • Verifikasi Kelengkapan dan Keaslian Dokumen
· Pelaksanaan 26 Oktober 2014 26 Oktober 2014 26 Oktober 2014
· Pengumuman 30 Oktober 2014 1 November 2014 1 November 2014
SELEKSI TAHAP IV
· Jenis Tes
  • Leaderless Group Discussion
  • Verifikasi Keaslian Dokumen
Wawancara User Wawancara User
· Pelaksanaan 1 s/d 3 November 2014 dijadwalkan kemudian dijadwalkan kemudian
· Pengumuman 1 November 2013 dijadwalkan kemudian dijadwalkan kemudian
SELEKSI TAHAP V
· Jenis Tes Wawancara User Tes Kesehatan Tes Kesehatan
· Pelaksanaan dijadwalkan kemudian dijadwalkan kemudian dijadwalkan kemudian
· Pengumuman dijadwalkan kemudian dijadwalkan kemudian dijadwalkan kemudian
SELEKSI TAHAP VI
· Jenis Tes Tes Kesehatan
· Pelaksanaan dijadwalkan kemudian
· Pengumuman dijadwalkan kemudian



Sumber dari : PT. Otoritas Jasa Keuangan
Klik Disini untuk melihat Sumber Informasi ini

Hanya informasi Lowongan pekerjaan yang terpercaya dan dari perusahaan besar di Indonesia yang akan kami informasikan disini.
Untuk berlangganan informasi lowongan dari kami bisa dengan like / follow akun sosmed kami.