Hanya informasi Lowongan pekerjaan yang terpercaya dan dari perusahaan besar di Indonesia yang akan kami informasikan disini.
Untuk berlangganan informasi lowongan dari kami bisa dengan like / follow akun sosmed kami.






Cari Info Lowongan Perusahaan Besar Berdasarkan :
Lulusan Tingkat :    
SLTA
  D3   D4
         
S1   S2    
         
Jenis Kelamin :    
Wanita Saja   Pria Saja   Pria dan Wanita
         

Tips Menjalin Hubungan Baik Dengan Rekan Kerja

Bagi kalian yang baru memasuki dunia kerja tentu akan merasakan kecanggungan dengan dunia baru kalian. khususnya dalam bersikap profesional sambil tetap menjaga hubungan baik antar sesama rekan kerja.

 Tips Menjalin Hubungan Baik Dengan Rekan Kerja





Berikut ini ada beberapa tips menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja:


Tips menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja yang pertama adalah: Berkata apa adanya atau jujur

Untuk menjadi pribadi yang baik, anda harus selalu berkata jujur, tidak dibuat-buat, apa adanya, tanpa mengimbuhi atau mengurangi perkataan untuk menjadikan anda pribadi yang hebat. Karena setiap kita melakukan kebohongan dalam berkata, maka kita akan membutuhkan kebohongan lagi untuk menutupi kebohongan tersebut. Dengan kita selalu berkata jujur kepada rekan kerja maka kita akan selalu dipercaya dalam setiap hal.


Tips menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja yang ke dua adalah: Senyum, sapa dan salam

Biasakan ketika anda bertemu atau berpapasan dengan rekan kerja tersenyumlah, jika memungkinkan sapalah, dan ucapkan salam. Ini berlaku dimanapun tidak hanya di tempat kerja, namun diluar jam kerja usahakan lakukan hal tersebut. Kebiasaan ini akan menumbuhkan keakraban antara anda dan rekan kerja anda.


Tips menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja yang Ke Tiga adalah: Saling menghormati

Apapun perbedaan yang ada antara anda dan rekan kerja, anda harus saling menghormati. Baik dalam kepercayaan, usia, suku atau ras, bahkan cara pandang terhadap suatu hal. Selagi itu tidak merugikan anda yang berada dalam lingkungan yang berbeda tersebut, maka kita harus selalu menghargai keberagaman. Bukankah dengan keberagaman kita akan mendapati banyak sudut pandang yang tentunya menjadi kelebihan tersendiri bagi pengambilan keputusan.


Tips menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja yang ke empat adalah: Menjadi pendengar yang tulus

Ketika rekan kerja mengalami kesulitan dalam menjalankan pekerjaannya, dan jika kita dimohon untuk dimintai pendapat maka dengarkan rekan kerja anda tersebut dengan seksama, bantulah dia jika anda mampu membantu. Dengan catatan ketika rekan anda meminta bantuan kepada anda, anda sedang tidak mengerjakan hal yang sifatnya prioritas atau dalam proses mengejar deadline.


Tips menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja yang ke lima adalah: Menghargai privasi

Mencampuri kehidupan pribadi rekan kerja adalah hal yang paling harus dihindari. Setiap orang memiliki privasinya masing-masing, ketika kita dalam dunia kerja yang harus dibicarakan adalah pekerjaan, jangan pernah bertanya tentang privasi rekan kerja, karena itu akan mengganggu konsentrasi rekan kerja anda tersebut. Namun tidak menutup kemungkinan rekan kerja anda meminta pendapat anda mengenai kehidupan pribadinya. Bantulah sebisa mungkin.



Tips menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja yang ke enam adalah: Ajakan keluar bersama (makan siang)

Ketika jam makan siang tiba, ajaklah sesekali rekan kerja anda untuk makan bersama. Disinilah waktu yang tepat untuk membicarakan hal di luar pekerjaan. Namun hindarilah untuk membicarakan rekan kerja yang lain, karena itu akan menimbulkan hal yang negative dikemudian hari.


Tips menjalin hubungan yang baik dengan rekan kerja yang ke tujuh adalah: Humor

Lontarkanlah humor-humor segar di saat yang tepat. Hal ini akan berguna untuk memecah kekakuan suasana kerja atau manghangatkan kembali hubungan dengan rekan kerja yang sedang "dingin". Anda juga bisa memperlihatkan video-video lucu yang anda temukan lewat internet (misalnya), sekadar untuk tertawa bersama. Tentunya anda harus bisa memilih waktu yang tepat untuk menerapkan tips ini.


Dan terakhir yang paling penting  dalam Menjalin Hubungan Baik Dengan Rekan Kerja adalah menjadi diri sendiri, tidak ada seorangpun yang menyukai sikap kepura-puraan seseorang, walaupun kelihatannya baik dimata orang lain, keaslian jati diri merupakan hal yang paling dihargai dalam hubungan antar manusia.


Baca Juga: 


Sumber: http://www.pustaka.kerjabilitas.com/index.php/tips-karir/item/316-tips-menjalin-relasi-baik-dengan-rekan-kerja


Hanya informasi Lowongan pekerjaan yang terpercaya dan dari perusahaan besar di Indonesia yang akan kami informasikan disini.
Untuk berlangganan informasi lowongan dari kami bisa dengan like / follow akun sosmed kami.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar